Kawasaki KX ™ 250F adalah motor motocross produksi massal pertama yang memiliki fitur Dual Injectors. Satu injektor terletak di hilir katup throttle, di mana injektor terletak di sistem FI standar, dan yang kedua terletak di bagian atas katup throttle, dekat dengan airbox. Kedua injektor membagi peran mereka: beroperasi pada rentang rpm yang berbeda, mereka memastikan kedua respons mulus dan instan pada putaran rendah dan power tinggi pada putaran tinggi.
Untuk kasus yang memerlukan operasi rpm rendah seperti akselerasi cepat di awal dan kontrol yang presisi saat menikung, operasi utama jatuh ke injektor hilir. Karena diposisikan dekat dengan ruang bakar, bahan bakar yang disemprotkan dapat disuplai ke engine dengan cepat, menghasilkan respons yang tajam. Sebaliknya, ketika menginginkan power yang tinggi, operasi utama beralih ke injektor hulu, yang berfokus pada aplikasi rpm tinggi. Lokasinya semakin jauh dari ruang bakar berarti bahan bakar memiliki waktu tempuh lebih lama. Hal Ini memberikan lebih banyak waktu bagi partikel bahan bakar dan udara untuk bercampur, serta memungkinkan campuran menjadi dingin dan mengembun. Ini berarti bahwa ketika dibutuhkan lebih banyak daya, silinder dapat diisi dengan campuran campuran berkualitas tinggi dalam jumlah yang lebih besar.